Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Pencarian, Remaja yang Tenggelam di Pantai Kemiren Ditemukan

Kompas.com - 06/07/2019, 17:54 WIB
Iqbal Fahmi,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

CILACAP, KOMPAS.com- Isha Alfian (16), wisatawan hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (6/7/2019).

Korban yang merupakan warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Cilacap Utara tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, oleh Tim SAR Gabungan. Lokasinya tidak jauh dari posisi terakhir korban terlihat.

Anggota Basarnas Pos SAR Cilacap, Syaeful Anwar mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh nelayan Tegalkamulyan yang turut menyisir menggunakan perahu katir.

“Posisi jasad korban mangapung di laut, kemudian kami evakuasi ke dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) dan dilarikan ke RSUD Cilacap,” ujar Syaeful.

Baca juga: Tim SAR Butuh Satu Jam Mengangkat Jenazah Thoriq Rizky

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang sejak Kamis (5/7/2019). Kejadian bermula saat korban sedang berenang di pantai bersama rekannya. Tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyeret dua remaja tersebut ke perairan lepas.

Satu orang berhasil diselamatkan. Namun, korban atas nama Alfian tenggelam dan dinyatakan hilang.

Pasca kejadian, Basarnas langsung menerjunkan satu regu dan bekerjasama dengan Tim SAR Gabungan. Penyisiran darat dilakukan ke arah timur di PLTU Karangkandri dan ke arah barat hingga Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC).

Sementara, penyisiran laut menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dalam radius tertentu. Meskipun cuaca cerah, penyisiran laut sempat terkendala gelombang tinggi di Samudera Hindia.

Baca juga: Akhir Pencarian Thoriq yang Hilang Selama 12 Hari di Gunung Piramid...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com