Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curas Berkedok "Debt Collector" Ditangkap di Pintu Tol, Ini Kronologinya

Kompas.com - 05/07/2019, 18:07 WIB
Dewantoro,
Khairina

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Polres Serdang Bedagai menangkap enam pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Jalan Lintas Sumatera, Medan-Tebing Tinggi pada Rabu (3/7/2019) kemarin.

Saat beraksi, keenam pelaku menggunakan modus menjadi debt collector.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Hendro Sutarno, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Mobil Rombongan Pengantin Dirampas Debt Collector, Penumpang Disuruh Naik Angkot

Kejadian bermula saat korban Muhammad Zakariamo (39), warga Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, mengendarai mobil Kijang Innova BK 1845 JZ yang dihentikan oleh pelaku.

Saat itu, pelaku merampas mobil yang dikendarai korban. Aksi mereka diketahui oleh penjaga tol yang kemudian melaporkan ke polisi.

Korban sendiri saat itu berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari mobilnya. Mengetahui aksinya disaksikan oleh penjaga tol, pelaku melarikan mobilnya dan masuk ke jalan tol.

Baca juga: Miliki Sabu, Seorang Debt Collector Ditangkap, Tiga Lainnya Kabur

Petugas yang melakukan pengejaran bersama PJR Polda Sumut kemudian berhasil meringkus para pelaku saat keluar Jalan Tol Pulau Kemiri.

Para pelaku diketahui bernama Yeremian Valentino Sihombing (20), April Tua Marpaung (30), Doni Sitorus (26), Hendra Sirait (24), Rismanto Malau (21), dan Hendriko Marbun (26), semuanya merupakan warga Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Menurutnya, para pelaku bukan spesialis pencuri yang beraksi di jalan tol. Mereka hanya melakukan aksinya di depan jalan tol dan melarikan diri melalui jalan tol.

"Ya, mereka ini mengaku baru sekali. Tapi kita tidak lah percaya begitu saja. Kita tetap terus melakukan terhadap para pelaku. Semuanya tentu saja tetap ditahan," kata Hendro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com