Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ditemukan Penumpang Nyasar di Bandara Kertajati dan Husein

Kompas.com - 05/07/2019, 17:12 WIB
Reni Susanti,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Memasuki hari kelima peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Kertajati, masih ditemukan penumpang yang tersasar.

Seharusnya, penumpang berangkat dari Bandara Kertajati. Namun, mereka masih datang ke Husein. Begitupun sebaliknya, penumpang harusnya terbang dari Husein tapi datang ke Kertajati.

“Rupanya penumpang (nyasar) tidak hanya di Husein, tapi Kertajati juga ada. Kemarin itu terjadi,” ujar Koordinator Damri BIJB, Ryan P saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan  telepon, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: 56 Penerbangan Pindah ke Kertajati, Ini Dampaknya Bagi Bisnis Bandara Husein

Seperti kejadian kemarin, Kamis (4/7/2019), ada penumpang yang harusnya terbang dari Husein, datang ke Kertajati. Orang tersebut warga luar Bandung.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung membawa penumpang itu ke Kebon Kawung Bandung, untuk kemudian diantar ke Bandara Husein.

“Sampai sekarang masih ada yang nyasar. Dalam sehari adalah 15 orangan yang nyasar. Kebanyakan datang ke Husein, padahal harusnya ke Kertajati,” ujarnya.

Baca juga: Omzet Taksi Bandara Husein Sastranegara Turun 30 Persen

Contohnya kasus yang ia tangani kemarin. Dalam tiket penumpang itu, take-off dari Bandung. Kemudian, maskapai memberi tahu perubahan jadwal penerbangan dari Husein ke Kertajati via SMS.

Persoalannya, orang tersebut tidak membuat pesan pendek. Akhirnya, ia tetap datang ke Husein.

Untuk itu, pihaknya menyediakan bus shuttle di Husein. Bus gratis itu akan mengantar penumpang ke Kebon Kawung untuk kemudian dibawa ke Kertajati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com