Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek yang Hilang Saat Berkebun Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

Kompas.com - 04/07/2019, 15:29 WIB
Yamin Abdul Hasan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

TERNATE, KOMPAS.com – Jenazah Samsudin (51),  warga Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara ditemukan mengapung di laut, Kamis (4/7/2019).

Samsudin merupakan kakek dari Putra Valencia (6), bocah yang sebelumnya ditemukan tewas saat berkebun, Selasa (2/7/2019).

"Iya betul, mayat seorang kakek tersebut asal Kelurahan Tongole ditemukan di depan pulau Maitara," ujar Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Wellang, Kamis.

Baca juga: Cucu Ditemukan Tewas di Tebing, Kakeknya Masih dalam Pencarian

Dugaan sementara, korban meninggal karena terbawa banjir saat melintas di sungai ketika hujan deras yang mengguyur Kota Ternate.

Jenazah Samsudin dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. 

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah bernama Putra Valencia (6), warga Kelurahan Tongole, Kota Ternate, Maluku Utara ditemukan tewas di kebun, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu ditemukan dalam kondisi tersangkut di tebing yang berjarak 500 meter dari kebun mereka.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Ambo Wellang mengatakan, pada Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 09.00 Wit, korban bersama kakeknya bernama Samsudin (51) pergi ke kebun.

Hingga malam, bocah dan kakek ini belum juga kembali ke rumah sehingga pihak keluarga memutuskan untuk mencari keduanya di kebun.

Di dalam kebun, pihak keluarga mencoba memanggil keduanya, tapi tidak ada jawaban. Pihak keluarga akhirnya memanggil masyarakat setempat untuk sama-sama mencari Putra dan kakeknya.

Baca juga: Nenek Temukan Bayi Depan Rumah, Dibawa ke Puskesmas dan Polisi Ternyata Cucu Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com