Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motif Pelaku Pembunuhan Bocah 8 Tahun di Bogor

Kompas.com - 04/07/2019, 11:55 WIB
Ari Himawan Sarono,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


PEMALANG, KOMPAS.comPelaku pembunuhan bocah 8 tahun di Bogor, H (23), nekat menghabisi korban karena merasa diganggu saat sedang beristirahat sehabis berjualan bubur.

"Karena merasa terganggu saat ingin beristirahat, tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban di kontrakannya," kata Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Pembunuh Bocah 8 Tahun Diserahkan ke Polres Bogor

Usai melakukan aksinya, pelaku merasa takut dan sempat melarikan diri ke Surabaya selama dua hari, lalu ke Cirebon dan Semarang.

“Di Semarang, tersangka mengalami kecopetan dan kehilangan dompet dan handphone-nya, sehingga memutuskan untuk pulang ke Pemalang,” terang dia.

Tersangka akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Moga, yang kemudian menyerahkan tersangka kepada Satreskrim Polres Pemalang.

Baca juga: 5 Fakta Bocah 8 Tahun Tewas di Bak Mandi, Pelaku Serahkan Diri hingga Kesal Diganggu Korban

Polres Pemalang kemudian menyerahkan tersangka ke Polres Bogor.

"Malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB Sat Reskrim Polres Bogor hadir di Polres Pemalang, dan tersangka langsung kami serah terimakan kepada Polres Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kristanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com