Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Mayat Pria Bertato di Tanah Lumur Masih Misteri

Kompas.com - 02/07/2019, 15:33 WIB
Himawan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Lebih dari seminggu usai ditemukan di bawah timbunan tanah berlumpur, identitas pria bertato yang ditemukan tewas dalam keadaan tidak mengenakan busana di lahan milik TNI AD di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, belum diketahui.

Polisi kesulitan mengidentifikasi identitas pria yang diduga berusia 35-40 tahun ini karena sidik jarinya pun tidak terdata. Namun, pihak kepolisian mengambil langkah tegas dengan melakukan proses autopsi mayat tersebut.

"Belum ada kejelasan sampai saat ini," kata Paur Doksik Bidokkes Polda Sulsel AKP Sulkarnain, Selasa (2/7/2019).

Untuk kepastian waktu autopsi, Sulkarnain mengatakan, masih diatur. Saat ini, kata Sulkarnain, jenazah tersebut masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Harus diautopsi dulu baru dimakamkan," imbuhnya.

Baca juga: Belum Terungkap, Identitas Mayat Pria Bertato yang Ditemukan Tanpa Busana

 

Dari identifikasi awal yang dilakukan tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel, ada dua luka robek yang ditemukan di tubuh mayat bertato itu pada Minggu (23/6/2019) dini hari lalu. Luka robek itu berada di punggung dan di bawah ketiak.

Sulkarnain menyebut, kematian pria bertato itu memang tidak wajar karena pada saat ditemukan kedua kakinya dalam kondisi terlilit kawat besi.

"Kalau dilihat dari kondisinya, saya kira tetap curiga korban mati tidak wajar," katanya.

Selain ciri-ciri tersebut, tim Biddokkes Polda Sulsel mengatakan, pria tersebut memiliki bentuk wajah oval dan bibir tebal serta tahi lalat di pipi di bawah mata kiri serta memiliki jenggot. 

Namun, meski ciri-ciri ini sudah diumumkan, tetapi hingga kini belum ada satu pun yang mengaku sebagai keluarga pria bertato tersebut. 

Sebelumnya, diberitakan sesosok mayat pria tanpa busana dengan tato di lengan kiri ditemukan tertimbun lumpur di sebuah lahan kosong milik TNI AD di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukang, Makassar, Minggu (23/6/2016) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Baca juga: Polisi Kesulitan Identifikasi Sidik Jari Mayat Pria Bertato

Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh Sahar (22), salah satu operator alat berat dari Tenaga Bantuan Operasional (TBO) TNI AD yang waktu itu sedang mengeruk tanah timbunan sekitar 1,5 meter.

Saat ditemukan, mayat tanpa identitas itu sudah mulai membengkak dan mengeluarkan bau busuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com