Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Mantan Sopir Jokowi Tewas Terlindas Truk Tangki

Kompas.com - 01/07/2019, 20:43 WIB
Labib Zamani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor, Umiyatun (60), tewas setelah tubuhnya terlindas truk tangki di Jalan Slamet Riyadi Kawasan Kerten, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2019).

Korban diketahui adalah istri Suliadi, mantan sopir mobil dinas Presiden Jokowi saat menjabat wali kota Surakarta. Korban selama ini tinggal di Jalan Ahmad Yani RT 004/013, Manahan, Banjarsari, Solo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Beat AD 6534 S yang dikendarai korban dan truk tangki L 8082 UO yang dikemudikan Ali Suroso (48), warga Bogorejo, Merakurak, Tuban, Jatim bersama-sama melaju dari timur ke barat. Posisi sepeda motor korban berada di depan samping kiri. Sedangkan truk tangki di belakang samping kanan.

Baca juga: Lupa Pasang Rem Tangan, Ibu dan Anak di Palembang Tewas Terlindas Mobil Sendiri

Karena pengemudi truk tangki pada saat berjalan mendahului lewat samping kiri dan tidak memperhatikan arus lalin di samping kirinya, roda belakang samping kiri truk membentur bodi samping kanan sepeda motor korban. Korban pun terjatuh dan terlindas.

"Sudah kita amankan dan memintai keterangan sopir truk tangki di kantor," kata Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Busroni, Senin.

Sementara, suami korban, Suliadi mengaku mengetahui kejadian yang menimpa istirnya dari kepolisian. Setelah itu, ia dibantu putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengurus administrasi kecelakaan di Satlantas Polresta Surakarta.

"Saya dengar istri saya jadi korban kecelakaan pukul 08.30 WIB," kata Suli.

Baca juga: Cerita Proyek Palapa Ring Timur, Lima Kali Kabel Serat Optik Terlindas Alat Berat

Suli mengatakan jenazah istrinya dimakamkan di TPU Daksinoloyo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Prosesi pemakaman dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB dihadiri para pelayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com