Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Perwira TNI dan Polisi Saling Suap Kue Tart...

Kompas.com - 01/07/2019, 16:50 WIB
Ari Himawan Sarono,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Dengan memakai sepeda motor, sebanyak 30 anggota TNI dari Kodim 0710 Pekalongan Jawa Tengah berkonvoi menuju Polres Pekalongan, Senin (1/7/2019).

Setelah sampai di Polres Pekalongan, anggota TNI yang dipimpin Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto berjalan menuju lobi.

Apa yang mereka lakukan merupakan kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Dandim Arfan mendatangi Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan dengan membawa kue tart sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Wawan menyambut dengan langsung meniup lilin yang ada di kue tart tersebut. Kemesraan berlanjut, ketika Dandim dan Kapolres saling suap.

"Ini sesuatu yang surprise, kami bahagia dengan anggota TNI yang datang. Kami berharap ini bentuk sinergi antara Polisi dan TNI dalam bekerja sampai kompak," kata Kapolres Wawan, Senin.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan yang Tewaskan Purnawirawan TNI AL

Menurutnya, Polisi dan TNI khususnya di Pekalongan sudah sangat kompak dan bersenergi dalam berkegiatan.

Dengan momen HUT ke-73 Bhayangkara, diharapkan bisa menambah kemesraan TNI dan Polri sehingga bisa menjaga keutuhan NKRI dengan sebaik-baiknya.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk sinergitas. Dengan adanya kekompakan bisa membuat seluruh anggota baik TNI dan Polri lebih profesional dalam bekerja.

"Hari ini kita ikut mengucapkan HUT ke-73 Bhayangkara dengan mendatangi Polres Pekalongan. Berharap terus birsinergi dan semakin profesional," jelas Dandim Arfan.

Baca juga: Petugas yang Tangkap Pelaku Pelemparan Pos Polisi Lamongan Dapat Kenaikan Pangkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com