Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Pantura

Kompas.com - 29/06/2019, 21:33 WIB
Farida Farhan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Lima kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Pantura Jatisari, Karawang, Sabtu (29/6/2019) kira-kira pukul 11.30 WIB. Selain kendaraan yang ringsek, kecelakaan itu juga menyebabkan dua pengendara terluka.

Kanit Laka Lantas Polres Karawang Iptu Sabar Santoso mengatakan, kecelakaan beruntun di depan Rumah Makan Niki, Jatisari, Karawang itu melibatkan kendaraan truk kontainer dengan nomor polisi B 9664 UIV, Avanza nopol T 1644 TB, dua truk boks nopol B 9494 FXS dan nopol D 8891 DJ, dan truk tangki nopol B 9200 UFI.

"Akibatnya Jumadi (45) pengemudi dan Agus (35) penumpang truk boks nopol D 8891 DJ mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Puri Asih Jatisari. Sementara kerugian materi sekitar Rp 25 juta," kata Sabar saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu.

Baca juga: Honda HRV Tabrak 3 Kendaraan di Purwokerto, 1 Orang Tewas

Sabar mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat truk boks yang dikemudikan Wandi warga Kabupaten Bekasi, melaju dari arah Cirebon menuju Cikampek. Setiba di lokasi, kendaraan itu menabrak bagian belakang Avanza yang dikemudikan Ela Jumela, warga Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Baca juga: Truk yang Ditumpangi Satu Keluarga Tabrak Fuso, Bayi 1,5 Tahun Tewas Seketika

Kemudian Avanza terdorong menabrak bagian belakang truk kontainer yang dikemudikan Muksin. Truk boks nopol B 9494 FSS tertabrak di bagian belakang secara beruntun oleh truk boks yang dikemudikan Jumadi dan truk tangki yang dikemudikan Jali.

"Diduga sopir truk boks dengan nopol B 9494 FXS berkendara dengan tidak wajar dan tidak berkosentrasi," katanya.

Kecelakaan beruntun tersebut menyebabkan Jalan Raya Pantura Karawang sempat terjadi kemacetan panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com