Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Hasil Jual Kambing Hilang, Sucipto Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 28/06/2019, 15:04 WIB
Sukoco,
Khairina

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com-Diduga karena uang hasil penjualan kambing miliknya hilang, Sucipto (45) warga Desa Banjar Panjang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur nekat bunuh diri dengan cara menggantung di sebuah pohon mahoni.

Korban ditemukan oleh warga yang berusaha mencarinya sejak hari Rabu (26/6/2019) malam.

“Korban pamit mencari rumput sejak hari Rabu, karena tidak pulang dilakukan pencarian oleh warga. Ditemukannya Kamis (27/6/2019) menggantung di pohon mahoni,” ujar Kapolsek Ngariboyo Kabupaten Magetan AKP Agus Suprijanto melalaui pesan WhatsApp, Jumat (29/6/2019).

Baca juga: Usai Cekcok dengan Suami, Istri Gantung Diri di Rumah

Dari keterangan sejumlah keluarga korban, Sucipto kehilangan uang hasil penjualan kambing miliknya seminggu setelah Lebaran.

Diduga memikirkan uangnya yang hilang membuat Sucipto nekat gantung diri di kebun miliknya tersebut.

“Keterangan keluarganya uang hasil penjualan kambing itu hilang. Diduga masalah itu yang membuat korban nekat mengakhiri hidup,” kata Agus.

Baca juga: Pegawai Honorer Ditemukan Tewas Gantung Diri Dibelakang Rumah Sekretaris DPRD

Hasil dari pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan pasca dievakuasi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com