Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Polahi di Pedalaman Gorontalo Difasilitasi Belajar di Sekolah Formal

Kompas.com - 27/06/2019, 14:01 WIB
Rachmawati

Editor

GORONTALO, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bersama PKK Kabupaten Gorontalo akan memfasilitasi pendidikan warga Suku Polahi yang tinggal di pedalaman hutan Boliyohuto dan sekitarnya.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway di Gorontalo, Rabu (26/6/2019), mengatakan, memberikan fasilitas pendidikan bagi seluruh masyarakat di daerah itu adalah komitmen yang dia pegang.

Baca juga: 200 Anak Keluarga Imigran di Pekanbaru Difasilitasi Sekolah

"Mereka kami fasilitasi untuk sekolah dan saya sudah bertemu dengan pihak Dikbud dan diinformasikan warga Polahi ingin sekolah dan membuka diri bisa bergabung dengan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Perempuan yang juga menjadi salah satu dosen di perguruan ternama di Gorontalo itu bertekad menyelesaikan dan tuntas belajar bagi para suku Polahi.

"Insya Allah, saya bertekad menuntaskan baca dan tulis bagi mereka dengan menggandeng Dikbud dan tenaga pengajar lain," katanya.

Baca juga: 12 SD Negeri di Pekanbaru Siap Menampung 200 Anak Keluarga Imigran

Ia mengaku akan melibatkan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKMB) dengan mendatangkan pengajar ke tempat terdekat serta partisipasi dari masyarakat.

"Kami juga akan melakukan kerja sama dengan sekolah terdekat agar mereka dapat menerima pendidikan formal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com