Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Putusan MK, Polres Bogor Razia Kendaraan Menuju Jakarta

Kompas.com - 27/06/2019, 11:20 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com -Anggota Polres Bogor, Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta di Gerbang Tol Gunung Putri sejak pukul 05.00 WIB, Kamis (27/6/2019).

Hal itu dilakukan jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Jakarta, 

"Pemeriksaan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda empat, roda enam boks bus dan sebagainya yang mengarah ke Jakarta," ujar Kapolsek Gunung Putri, Kompol Yudi Kusyadi saat memimpin langsung pemeriksaan, Kamis.

Baca juga: Mantan Bupati Bogor Diduga Terima Uang Sekitar Rp 8,9 Miliar dengan Memotong Dana SKPD

Hingga Kamis siang, anggota kepolisian yang bertugas tidak menemukan benda-benda mencurigakan dari kendaraan Bogor yang akan melintas ke Jakarta. Menurutnya, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Gunung Putri mayoritas kendaraan angkutan perindustrian dan angkutan karyawan.

"Sampai dengan saat ini giat masih berlangsung, untuk situasi aman dan kondusif," kata Yudi.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan, anggota kepolisian juga gencar melakukan patroli tengah malam menjelang putusan MK.

"Patroli di masing-masing Polsek Kabupaten Bogor, dilaksanakannya tengah malam," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena.

Baca juga: Bima Arya: Sistem Tata Kota Bogor Semrawut

Meski gencar melakukan patroli di 40 kecamatan Kabupaten Bogor, pihaknya tidak melakukan penyekatan massa secara khusus untuk membendung pergerakan massa dari Bogor ke gedung MK ke Jakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com