Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang Putusan MK, Polisi Razia Kendaraan di Pintu Tol Pandaan-Malang

Kompas.com - 26/06/2019, 15:23 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Jajaran Polres Malang merazia sejumlah kendaraan di pintu masuk Tol Pandaan-Malang gerbang Singosari atau Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (26/6/2019).

Razia itu untuk mengantisipasi adanya pengerahan massa ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, yang akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres pada Kamis (27/6/2019) pukul 12.30 WIB.

Baca juga: BPN Minta Pendukung Nonton Sidang Putusan MK dari Rumah Masing-masing

"Giat ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi pengerahan massa ke Jakarta dalam rangka menghadiri sidang PHPU atau putusan MK dan sebagai antisipasi supaya tidak mengganggu situasi Kamtibmas," kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariah, Rabu.

Ainun mengatakan, razia berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.05 WIB. Hasilnya, polisi tidak menemukan adanya kendaraan yang hendak mengerahkan massa ke Jakarta.

Sedangkan, jumlah kendaraan yang dirazia sebanyak 99 unit kendaraan. Terdiri dari 50 unit mobil, 12 unit elf, 25 unit truk dan kendaraan boks serta 12 unit bus.

Baca juga: Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK

Kasat Intelkam Polres Malang, AKP Imam Solikin mengatakan, razia difokuskan pada pengerahan massa dan pengerahan senjata tajam serta bahan peledak.

"Kami melaksanakan razia dengan sasaran kendaraan pribadi, bus, travel dan mobil boks yang diduga membawa massa ke Jakarta, atau dimungkinkan mengangkut handak (bahan peledak), sajam (senjata tajam) dan benda-benda lain yang dilarang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com