Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Umum Golkar Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Korea Selatan

Kompas.com - 25/06/2019, 13:41 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan mendapat gelar doktor honoris causa dari Korea Development Institute (KDI), School of Public Policy and Management.

Gelar itu akan diberikan kepada Airlangga di Korea Selatan di Lincoln Hall, KDI School, Korea Selatan, Rabu (26/6/2019) besok.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku akan mendampingi Airlangga saat menerima gelar doktor kehormatan tersebut.

"Selaku kader Golkar saya merasa bangga dan ini sebuah kehormatan untuk ketua umum kami mendapat gelar doktor honoris causa. Kebetulan saya turut mendampingi," kata Dedi lewat sambungan telepon seluler, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Konsolidasi Daerah, Airlangga Pastikan Munas Golkar Desember 2019

Dedi menjelaskan, pemberian gelar honoris causa dari KDI School of Public Policy and Management tidak lepas dari kiprah Airlangga sebagai Menteri Perindustrian Republik Indonesia yang menjaga hubungan industri antar-kedua negara.

"Selama ini Pak Airlangga sangat menjaga hubungan baik kedua negara di sektor industri sehingga pertumbuhan industri kedua negara berjalan dengan baik," tuturnya.

Di sana, Dedi juga akan menemui sejumlah pelajar Indonesia yang bermukim di negeri ginseng tersebut untuk bekerja maupun menjalani pendidikan.

"Mereka yang belajar dan bekerja di Korea Selatan sangat beruntung karena terlibat dalam peradaban Korea yang mampu melahirkan industrialisasi, fashion dan teknologi yang maju," katanya.

Baca juga: Ditanya Jatah Menteri Untuk Partai Golkar, Airlangga Minta Jumlah yang Wajar

Dedi berharap, diaspora Indonesia yang bekerja maupun belajar di Korea Selatan, ketika pulang ke tanah air bisa menularkan budaya etos kerja yang baik sehingga berdampak pada kemajuan negeri.

"Tentu harapannya begitu, kita perlu budaya etos kerja dengan semangat kerja keras, ulet, kreatif dan inovatif untuk mendukung kemajuan industri di segala bidang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com