Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Maut Bus Rosalia Indah Vs Avanza di Semarang, 6 Tewas di TKP

Kompas.com - 23/06/2019, 11:45 WIB
Aprillia Ika

Penulis

KOMPAS.com - Hari Minggu pukul 02.30 WIB menjadi hari yang nahas bagi Bus Rosalia Indah nopol AD 1451 DF dan mobil Toyota Avanza nopol B 157 NIK. Tabrakan keduanya tidak bisa dihindari dan menyebabkan enam korban tewas di lokasi kejadian.

Kanitlaka Polres Semarang Ipda Wardoyo mengatakan kecelakaan antara KBM Toyota Avanza nopol B 157 NIK dengan KBM Bus Mercedes Benz Rosalia Indah nopol AD 1451 DF mengakibatkan enam penumpang Toyota Avanza meninggal dunia.

"Peristiwa duka itu terjadi pada ruas jalan Boyolali menuju Salatiga ikut Dusun Ngentak, Desa Klero Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Selain enam meninggal dunia dua orang mengalami luka berat dan ringan," katanya seperti dikutip Tribunjateng.com, Minggu (23/6/2019).

Baca juga: Viral Video Tabrakan Beruntun Bus dengan Truk Tangki di Padang

Menurut Ipda Wardoyo keenam orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut kesemuanya merupakan penumpang Toyota Avanza B-157-NIK. Pengemudi mobil yakni M Imam Sholahuddin (44) warga Kalibata, Jakarta Selatan.

"Mereka semua warga asli Lamongan total ada 8 penumpang dalam mobil Toyota Avanza. Sementara enam orang dinyatakan meninggal dunia saat kejadian, sisanya dua orang mengalami luka berat dan ringan," katanya.

Avanza oleng sebelum tertabrak Rosialia

Ia menerangkan kronologis kejadian kecelakaan bermula ketika KBM Avanza dengan nopol B 157 NIK, melaju dari arah Boyolali menuju Salatiga.

Sesampainya di lokasi tabrakan yakni masuk wilayah Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, mobil itu mengalami oleng ke kanan hingga melebihi marka jalan putus-putus.

Bersamaan itu dari arah Salatiga menuju Boyolali melaju KBM Bus Mercedez Benz Rosalia Indah nopol AD-1451-DF yang dikemudikan Budi Priyanto, warga Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Aceh Timur, 6 Orang Tewas

Karena jarak dekat dan tidak dapat menghindar terjadilah kecelakaan lalu lintas.

"Supir Toyota Avanza meninggal dunia di lokasi kejadian. Mobil hampir seluruh bagiannya ringsek rusak parah. Kami menduga saat itu pengemudi mengantuk sehingga kendaraan mengalami oleng ke kanan dan terjadilah kecelakaan tersebut," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul 6 Korban Meninggal Akibat Tabrakan Bus Rosalia Indah Vs Avanza di Tengaran Seluruhnya Warga Lamongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com