Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu dari 2 Korban Hilang Pantai Bantul Ditemukan di Pantai Trisik Kulon Progo

Kompas.com - 22/06/2019, 14:10 WIB
Dani Julius Zebua,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Tim penyelamat Satlinmas Rescue Istimewa Kulon Progo menemukan jenazah anak perempuan terdampar di Pantai Trisik, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tepat di tempat pendaratan ikan Trisik.

Kerabat korban asal Kartasura, Jawa Tengah, bernama Desi Arisanti memastikan, anak itu adalah Fajrina Dwi Saputri (Freya), 7 tahun, yang hilang di Pantai Baru, Srandakan, Bantul, pada Kamis (20/6/2019), pagi.

"Dari wajahnya, kulitnya, postur tubuhnya dan terutama rambutnya yang jenis ikal (panjang). Benar dia," kata Desi ketika ikut mengidentifikasi korban temuan di Trisik, Sabtu (22/6/2019).

Baca juga: Pencarian Mantan Pemain Persis Solo yang Hilang di Pantai Bantul Dilakukan Selama 3 Hari

Tim SRI Wilayah V Kulon Progo tengah melaksanakan penyisiran ketika menemukan korban di bibir pantai pada pukul 08.20 WIB.

Jenazah terkapar di pantai dan tampak masih dihantam ujung ombak.

Tim SRI segera mengevakuasi korban menjauh dari jangkauan ombak pantai. Mereka segera memasukkannya ke kantong jenazah sambil menunggu pihak keluarga maupun tim identifikasi tiba.

"Korban perempuan dan anak-anak. Ada anting-anting di telinga kanan kiri. Semalam air pasang, biasanya korban seperti ini akan muncul," kata Koordinator SRI Kulon Progo, Aris Widiatmoko.

Tak lama, korban teridentifikasi bernama Freya, satu dari dua orang hilang di Pantai Baru, sekitar 5-8 kilometer jauhnya dari Trisik.

Baca juga: Kronologi Hilangnya Legenda Persis Solo, Ferry Anto, di Pantai Bantul

Dengan ditemukannya Freya, maka tersisa satu korban lain bernama Ferry Anto Eko Saputro (34).

Ia adalah ayah dari Freya yang ikut terseret ombak ketika berupaya menyelamatkan korban. Mereka merupakan warga Desa Ngebuk, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Semoga juga bisa ditemukan hari ini. Biar keluarga juga segera lega anggota keluarganya sudah ditemukan,” kata Desi.

Desi mengatakan, jenazah Freya akan dibawa ke rumah duka di Surakarta.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, sekitar pukul 09.00 WIB, ketika Fery dan keluarganya wisata ke Pantai Baru. Dari lima orang anggota keluarga Fery, tiga di antaranya selamat, namun Fery dan Freya yang merupakan bapak dan anak hanyut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com