Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Binjai: Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Tewas karena Terperangkap

Kompas.com - 21/06/2019, 19:47 WIB
Aprillia Ika

Editor

KOMPAS.com - Sebanyak 30 orang diduga tewas dalam kebakaran pabrik korek api (mancis) di Jalan T Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (21/6/2019).

Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto menyatakan terdapat lebih dari 10 orang korban yang tewas terpanggang pada peristiwa kebakaran tersebut.

Hal itu disampaikannya kepada Tribun Medan usai shalat Jumat bersama di masjid Polres Binjai.

"Terjadi kebakaran pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah Ds sambirejo arah ke Gumit, korban diperkirakan diatas sepuluh orang," katanya.

Baca juga: 30 Orang Tewas dalam Kebakaran Pabrik Korek Api, Ini Cerita Korban Selamat

Menurut informasi yang dikumpulkan Tribun Medan di lokasi kejadian, puluhan korban tewas karena tidak dapat melarikan diri dari dalam pabrik yang terbakar dan akhirnya terpanggang.

"Ya, mereka semua terjebak di dalam ruangan, jalan keluar enggak ada, mereka diduga terkunci," kata Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, seperti dikutip dari Tribun Medan.

Pantauan Tribun Medan dari lokasi kebakaran, sekitar sepuluh jenazah menumpuk di dalam satu ruangan. Ada jenazah laki-laki dan wanita tertumpuk di sudut sisi ruangan.

Baca juga: Ini Daftar 30 Nama Korban Tewas Kebakaran Pabrik Korek Api Gas

Selain itu, ada beberapa jenazah yang ditemukan di ruangan seperti kamar-kamar lainnya, ruang utama gedung pabrik.

"Itu yang dalam satu kamar ada sepuluh jenazah, di lokasi lain ada sekitar 10 lagi, ada di dapur. Mungkin sampai 20 orang korbannya," kata petugas Damkar yang sedang mengevakuasi jenazah dan memberi laporan kepada atasannya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pabrik Mancis di Binjai Terbakar, Puluhan Korban Tewas karena Terperangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com