Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rosalia Indah Diduga Serempet Truk Beras di Tol Pejagan-Pemalang, 3 Tewas

Kompas.com - 21/06/2019, 14:15 WIB
Ari Himawan Sarono,
Khairina

Tim Redaksi


BREBES, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus Rosalia Indah dan truk bermuatan beras terjadi di ruas tol Pejagan-Pemalang tepatnya di KM 254 Desa Rancawuluh, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2019) malam.

Dalam peristiwa ini, 3 orang meninggal dunia salah satunya ialah kernet bus.

Sementara, 2 orang korban hingga Jumat (21/6/2019) masih dirawat di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.

Saat dikonfirmasi Kasatlantas Polres Brebes AKP Adimas Purwonegoro Sugeng Eko mengatakan hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Kecelakaan Maut Bus Safari di Tol Cipali, Penyerang Sopir Masih Kritis hingga Korban Tewas dari Bekasi dan Tegal

Tim unit Laka Lantas dan Polda Jawa Tengah masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan.

"Saat ini petugas masih di jalan tol untuk melakukan olah TKP, kita juga memeriksa sejumlah saksi kasus kecelakaan tersebut," kata Adimas.

Khusaeri (43), salah seorang penumpang menjelaskan saat bus yang ditumpanginya melaju dari arah timur ke barat saat di lokasi kejadian diduga menyerempet truk bermuatan beras.

Dalam hitungan detik, bus oleng dan masuk parit.

"Kejadiannya sangat cepat saya juga tidak ingat betul tiba-tiba bus dan truk terperosok," ujar Khusaeri.

Baca juga: Kisah Pilu Penumpang Xpander, Korban Kecelakaan Tol Cipali

Atas kejadian ini, Kasatlantas Polres Brebes AKP Adimas mengimbau pengendara yang melewati jalan tol maupun arteri apabila lelah bisa memanfaatkan rest area yang ada serta bisa tertib berlalu lintas saat mengemudikan kendaraan.

"Jika lelah bisa istirahat jangan dipaksakan, cuci muka dan melakukan peregangan otot. Dengan seperti itu juga bisa meminimalisir angka kecelakaan," tutup Adimas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com