Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Trenggalek: Daripada Ikut Demo di Sidang MK, Lebih Baik Olahraga

Kompas.com - 20/06/2019, 14:09 WIB
Slamet Widodo,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TRENGGALEK, KOMPAS.comBupati Trenggalek, Jawa Timur, Mochammad Nur Arifin, mengajak masyarakat Trenggalek agar tidak turut melakukan aksi di saat sidang sengketa Pemilihan Presiden 2019 di Mahkama Konstitusi (MK).

Dalam situasi seperti saat ini, lebih tepat apabila digunakan untuk olahraga menjaga kebugaran sehingga bisa berpikir jernih.

"Daripada kita disibukkan dengan hal-hal tersebut lebih baik kita berolahraga menjaga kebugaran. Karena dengan terus menjaga kebugaran, badan kita menjadi sehat, pikirannya sehat dan menjadi produktif dan baik untuk memajukan Trenggalek," terang Nur Arifin, Kamis (20/6/2019).

Selama ini, kata Nur Arifin, masyarakat Trenggalek dalam keadan damai, tidak terpengaruh dengan isu atau ajakan aksi terkait sidang sengketa Pilpres 2019 di MK. Bahkan, ketika aksi pada tanggal 21-22 Mei lalu, masyarakat Trenggalek aman dan damai.

"Saya bersyukur Trenggalek selalu dalam posisi yang damai. Karena di saat yang lain capek-capek dan sibuk demo, Trenggalek aman damai," ujarnya.

Baca juga: Deklarasi Antirusuh di Trenggalek, Kami Cari Aktornya, Kami Tindak Pelakunya

Bupati Trenggalek yang akrab disapa Gus Ipin ini berharap, Trenggalek selalu aman damai, tidak terpengaruh oleh gejolak yang ada.

Ia juga mengimbau masyarakat Trenggalek cerdas dalam memilah informasi atau berita. Informasi yang belum jelas kebenaraannya agar tidak mudah disebarkan.

Semua informasi yang banyak masuk melalui berbagai media sosial, harap dicermati terlebih dahulu.

“Apabila mendapat berita atau informasi yang belum jelas sumber maupun tidak sesuai fakta, cukup berhenti di kita (masing-masing orang). Jangan lantas ada informasi yang belum tentu kebenaraanya di-share. Jangan,” kata Nur Arifin.

Setiap pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB, sebelum mengawali rutinitas sebagai bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin selalu menyempatkan diri berolahraga ringan.

Setiap pagi, bupati Trenggalek Termuda ini berlari atau jalan-jalan di seputar Alun-alun Trenggalek. Apabila hari Minggu atau Sabtu, dan tidak ada kegiatan keluar daerah, Nur Arifin berkeliling alun-alun bersama keluarga.

Baca juga: Ratusan Orang Akan Ikut “Indonesia Climbing Festival” di Trenggalek

Selanjutnya berlari ke puncak hutan Kota kawasan Bukit Ja’as, yang letaknya tidak terlalu jauh dari alun-alun.“Saya kalau berlari sampai puncak bukit Ja’as. Setelah turun pikiran saya kembali jernih, lebih semangat, setelah olahraga. Ditambah suasana Trenggalek yang udaranya masih segar, serta melihat pemandangan suasana pemandangan kota Trenggalek dari ketinggian. Rasanya lebih tenang dan nyaman,” ujar Nur Arifin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com