Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hari Lagi, Sirkuit MXGP di Palembang Selesai Dibangun

Kompas.com - 19/06/2019, 17:06 WIB
Aji YK Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pembangunan sirkuit Motocross Grand Prix (MXGP) untuk kejuaraan dunia di kompleks Opi Mall Palembang, Sumatera Selatan, ditargetkan selesai pada lima hari ke depan.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, saat ini progres pembangunan telah mencapai 60 persen di atas lahan yang memiliki luas 5 hekatare.

"Sesuai jadwal kalau tanahnya masuk tepat waktu, lima hari lagi selesai," kata Herman, saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit MXGP, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Gubernur Sumsel: Harga Tiket MXGP yang Pasti Terjangkau

Herman mengungkapkan, pemerintah provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang mendorong promosi perhelatan event kelas dunia tersebut. Bahkan, harga tiket untuk para penonton masih dapat dijangkau yang berkisar Rp 100 ribu.

"Menurut panitia di Sumsel sudah paling murah yakni Rp 100 ribu untuk tiket. Itu sudah muralah, ini kan event dunia," ujarnya.

Selain itu, dalam event MXGP tersebut, diharapkan juga dapat menumbuhkan atlet baru untuk Indonesia.

“Ini kita sekaligus menggali bakat, kan dari seluruh kabupaten bahkan di tiap-tiap kecamatan dan desa banyak sekali crosser-crosser alami yang bingung menyalurkan ke mana, itu jadi kita berharap mereka bisa kita tampung," jelasnya.

Baca juga: Sirkuit MXGP Batal Dibangun di Kompleks Jakabaring Sport City

Setelah event MXGP selesai, Herman mengaku akan membuat kejuaran tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dalam olahraga Motocross.

"Saya ingin olahraga-olahraga ini yang langsung menyentuh ke rakyat, seperti MXGP ini ujian bagi seluruh panitia yang terlibat dan juga ujian bagi rakyat Sumsel. Karena tamunya dari puluhan negara luar 28 negara bayangkan akan terjadi sebuah geliat yang bisa dirasakan oleh semua lapisan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com