Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftar yang Tinggi Jadi Penyebab Server PPDB Down

Kompas.com - 18/06/2019, 19:18 WIB
Agie Permadi,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sempat down di hari pertama pendaftaran. Hal itu disebabkan antusiasme masyarakat terhadap PPDB begitu tinggi.

Tim Teknis PPDB 2019, Edy Purwanto mengatakan, meski sempat down beberapa menit di hari pertama pendaftaran, kini permasalahan tersebut telah diselesaikan. Server PPDB pun kembali berjalan optimal.

"Ini terjadi karena antusiasme masyarakat terhadap PPDB begitu tinggi. Saat ini, tim kita sedang mengoptimalkan kinerja sistem agar dapat melayani dengan optimal," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Server Sempat Down, Pendaftaran PPDB SMA di Bandung Tetap Berjalan

Permasalahan server ini menjadi bahan evaluasi tim teknis PPDB, agar permasalahan serupa tak terulang kembali. Setelah dilakukan perbaikan kini di hari kedua permasalahan server tidak kembali terulang.

Karena ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan PPDB.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengingatkan dan mendukung pelaksanaan PPDB ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: PPDB SMK di Jateng Diselenggarakan Tanpa Zonasi

Seperti diketahui, Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sempat down beberapa menit di hari pertama pendaftaran, meski begitu pendaftaran PPDB di beberapa sekolah masih bisa berjalan.

Beberapa sekolah mengakui adanya permasalahan tersebut, namun hal tersebut tidak terlalu mengganggu jalannya pendaftaraan PPDB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com