Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNA Asal Amerika Serikat Hilang Saat Bermain "Paddle Board" di Bali

Kompas.com - 18/06/2019, 12:48 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Aviv Meshil (23), seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) hilang saat bermain paddle board di perairan Mushroom Bay Beach, Pulau Nusa Lembongan, Klungkung.

Peristiwa naas ini terjadi pada Senin (17/6/2019) sekitar pukul 14.30 WITA. Basarnas Bali sendiri mendapat laporan kehilangan WNA tersebut sekitar pukul 16.15 WITA.

Memasuki hari kedua pencarian belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Menurut warga setempat WNA tersebut bermain terlalu ke tengah laut.

"Korban saat kejadian diketahui terlalu asyik mendayung paddle board. Menurut saksi mata diperkirakan waktu kejadian berkisar pukul 14.30 WITA. Sampai dengan hari ini ia tak kunjung kembali," kata Kepala Seksi Siaga dan Operasi Basarnas Bali I.B. Surya Wirawan melalui siaran pers pada Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Terlibat Perdagangan Orang dengan Modus Kawin Kontrak, 2 WNA China Diamankan

Mendapat laporan hilangnya WNA tersebut, pada hari pertama pencarian diterjunkan sebanyak enam personil Basarnas diterjunkan ke lokasi yang diperkirakan menjadi titik hilangnya Aviv Meshil.

Setelah pencarian hari pertama belum membuahkan hasil, pencarian dilanjutkan pada hari kedua dengan tambahan personil dan 1 unit RIB dari Pelabuhan Benoa.

"RIB yang pagi tadi bergerak dari Benoa telah sampai di area pencarian sekitar pukul 09.30 WITA, jadi ada 2 RIB yang sementara ini melakukan pencarian," pungkasnya. 

Baca juga: WNA Asal Gambia Selundupkan 1,2 Kg Sabu ke Dalam Vagina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com