Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Daun Bambu, Seorang Pria Temukan Tengkorak Manusia

Kompas.com - 17/06/2019, 14:10 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Rachmawati

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com - Marlin, warga Dusun Cangkringan, Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur menemukan tengkorak dan kerangka manudia di bawah pohon bambu milik Solikin (59) pada Sabtu (15/6/2019).

Marlin menemukan tengkorak dan kerangka tersebut saat sedang membersihkan lahan dan membakar daun bambu kering yang ada di kawasan yang dekat dengan persawahan.

Baca juga: Temuan Tengkorak Manusia di Bandung, Gunakan Topi Bertuliskan Converse

Setelah daun bambu bersih terbakar, dia kaget dengan penampakan tengkorak dan tulang belulang lainnya. Kondisi kerangka itu kering dan saling terpisah.

Marlin lantas memberitahukan penemuan tersebut kepada Mashudi, pemilik lahan dan kemudian melaporkan ke perangkat desa serta polisi.

Kepala Seksi Humas Polsek Kandat, Bripka Sugianto mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Dokter RS Bhayangkara juga telah melakukan pemeriksaan tengkorak dan kerangka yang diduga milik manusia.

"Kita tunggu hasil dari RS.Bhayangkara ya," ujar Sugianto saat dihubungi Kompas.com Senin (17/6/2019).

Baca juga: Temuan Tengkorak Manusia di Bandung, Awalnya Dikira Jamur Hutan

Dari catatan kepolisian, Sugianto menegaskan, selama ini tidak ada laporan adanya kehilangan anggota keluarga di wilayah tersebut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com