Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Penghubung Mesuji OKI dan Mesuji Lampung Amblas, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Kompas.com - 17/06/2019, 14:05 WIB
Amriza Nursatria,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Jembatan yang menghubungankan Kecamatan Mesuji Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan dengan Kabupaten Mesuji, Lampung, amblas Minggu (16/6/2019).

Sebuah kendaraan truk besar penuh muatan yang melintas di atas jembatan, menjadi penyebab amblasnya bagian tengah dari jembatan tersebut.

Akibat amblasnya jembatan itu, arus lalu lintas dari arah Palembang ke Lampung dan sebaliknya menjadi terhambat.

Baca juga: Dermaga Peti Kemas Pelabuhan Batuampar Amblas, Diduga akibat Korosi

Informasi dikumpulkan sejak kemarin hingga Senin (17/6/2019) ini, terjadi kemacetan panjang di kedua ruas jalan.

Polisi dari Polsek Mesuji OKI dan dari Polres Mesuji Lampung terjun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan untuk putar balik.

Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Donni Eka Syahputra mengatakan, jembatan yang amblas masuk wilayah Kabupaten Mesuji Lampung. 

Tindakkan polisi adalah mengalihkan lalu lintas dari arah OKI ke Lampung dengan kembali ke Kayugung dan masuk Tol Kayuagung-Terbanggi untuk kendaraan kecil.

Sedangkan kendaraan besar melalui jalan lintas tengah melalui Prabumulih dan Baturaja.

Baca juga: Temukan Jalan Amblas di Jalur Mudik Sumedang, Kapolres Minta Perbaikan Selesai H-7 Lebaran

“Jalan yang amblas masuk wilayah Mesuji Lampung bukan OKI, untuk mengatasi arus lalu lintas kita mengalihkan kendaraan memutar kembali ke Kayuagung dan melalui tol untuk kendaraan kecil, sedangkan kendaraan besar melalui jalan lintas tengah melalui Prabumulih dan Baturaja,” kata Donni, saat dikonfirmasi, Senin. 

Sementara, Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Dessy mengatakan, saat ini sedang dibuat pos dan pemasangan spanduk di Terminal 32 Simpangan Timbangan Indralaya dan di Gerbang Tol Palindra arah ke Lampung, agar warga yang hendak menuju ke Lampung dan Jakarta untuk memutar lewat jalan lintas tengah Prabumulih-Baturaja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com