Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur Saat Rutan Lhoksukon Rusuh, 26 Napi Berhasil Ditangkap

Kompas.com - 17/06/2019, 13:24 WIB
Masriadi ,
Rachmawati

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak 73 narapidana melarikan diri saat rusuh di Rumah Tahanan Lhoksukon, di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (16/6/2019) sore.

Total ada 447 penghuni Rutan Lhoksukon.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian, Senin (17/6/2019) kepada wartawan di Lhoksukon, menyatakan sejak Minggu sore hingga hari ini, polisi menyisir sejumlah lokasi untuk mencari narapidana yang melarikan diri.

Baca juga: Rutan Lhoksukon Aceh Utara Rusuh, Diduga 50 Napi Melarikan Diri

“Tadi barusan saja, dua jam lalu, sudah ditangkap satu lagi di Langkahan. Hari pertama kemarin kita tangkap delapan orang. Totalnya yang sudah kita tangkap lagi itu 26 orang,” katanya.

Dia menyebutkan pencarian narapidana yang kabur itu dilakukan maksimal. Seluruh Polsek di bawah jajaran Polres Aceh Utara telah dikirimkan daftar narapidana yang kabur.

“Saya imbau yang kabur ini kembali. Tim masih mengejar mereka. Lebih baik kembali baik-baik dan melanjutkan sisa hukuman,” katanya.

Dia menjelaskan, narapidana kabur setelah berhasil mendobrak pintu tengah dan pintu depan dalam Rutan Lhoksukon. Selaij itu, mereka juga mendobrak pintu kamar dan jendela kantor administrasi Rutan.

Baca juga: Pengamanan Maksimum, Sel Setnov di Rutan Gunung Sindur Dipasangi CCTV

“Polisi masih berjaga di lokasi kejadian. Masih dipasang garis polisi juga dan penyelidikan penyebab kerusuhan terus dilakukan,” pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com