Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok, Pencuri Motor Diamuk Massa

Kompas.com - 16/06/2019, 09:36 WIB
Sandro Gatra

Editor

Sumber Antara

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga sebagai pencuri sepeda motor berinisial FD (22) warga Desa Geuleubok, Kecamatan Geuleubok, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, diamuk massa di kawasan Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Samatiga, Aceh Barat, guna dimintai keterangan," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kapolsek Samatiga, AKP Iswar di Meulaboh, Minggu (16/6/2019), seperti dikutip Antara.

Pemuda tersebut ditangkap warga saat berusaha mencuri satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion, milik Mawardi (33) warga setempat pada Sabtu (15/3) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum aksi pencurian, korban memarkirkan sepeda motornya di depan rumah dalam kondisi kunci kontak yang tidak dicabut.

Kemudian korban merasa curiga karena ada seseorang yang diduga hendak mengambil sepeda motornya sehingga ia bergegas ke luar dari rumah.

"Korban sempat melihat pelaku sedang menunggangi dan memundurkan sepeda motor dan kunci kontak sudah dalam keadaan menyala, lalu korban meneriaki pelaku dengan sebutan maling," tambah AKP Iswar.

Pelaku kemudian berusaha melarikan diri ke arah temannya yang sudah menunggu di seberang jalan dan akhirnya berhasil ditangkap oleh warga.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sehingga akhirnya diserahkan ke polisi.

Sedangkan rekannya yang belum diketahui identitasnya yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam merah melarikan diri ke arah Kota Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat.

"Kami masih menyelidikan kasus ini, sekaligus memburu seorang rekan pelaku yang berhasil kabur," ucap AKP Iswar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com