Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Sebatang Kara Ditemukan Tewas Mengenaskan di Rumahnya

Kompas.com - 15/06/2019, 15:46 WIB
Farida Farhan,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Awis (80), warga Dusun Nyangkokot, RT 007 RW 004, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, ditemukan tak bernyawa pada Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 06.40 WIB. Diduga kuat perempuan sebatangakara tersebut menjadi korban pembunuhan.

Awis pertama kali ditemukan oleh saudaranya, Sumini, saat hendak mengantar makanan. Saat tiba di rumah Awis, ternyata pintu sudah terbuka. Sumini kemudian mendapati Awis dalam keadaan tergeletak tertutup seprei dan ditemukan ceceran darah.

"Saudaranya itu keluar memanggil tetangga korban dan memberitahu, kemudian menghubungi kami (Polsek Telukjambe Barat)," kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanuddin kepada Kompas.com.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan IRT yang Ditemukan Tewas di Teras Rumah

Hasanudin mengatakan, Awis diduga kuat merupakan korban pembunuhan. Sebab, di tubuh korban ditemukan tiga tusukan, dua di leher dan satu di ulu hati.

"Diduga korban ditusuk menggunakan gunting, yang ditemukan di dekat tubuhnya. Untuk lengkapnya kami masih menunggu hasil autopsi," katanya

Meski masih dalam penyelidikan, motifnya diduga pencurian. Sebab, dua buah dompet perhiasan milik Awis dalam keadaan kosong. Namun, polisi belum mengetahui pasti jenis dan bentuk dari perhiasan tersebut.

"Meski sebatangkara, korban kerap mendapat rezeki dari saudaranya. Uang itu ditabung dan dibelikan emas," katanya.

Baca juga: Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Polisi juga tidak menemukan kerusakan di pintu maupun bagian rumah Awis yang terbuat dari bilik bambu itu. Kejadian naas itu, diperkirakan terjadi pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Sebab, darah di tubuh dan sekitar korban sudah menghitam.

"Tetangga sempat mengaku ada yang mendengar terikan seorang wanita pada pukul 23.00 WIB. Tapi karena sudah malam, ia (tetangga) mengabaikan," katanya.

Saat ini rumah Awis sudah dipasang garis polisi. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti sebuah gunting, sebuah kasur, sebuah bantal, dua tikar, dan dua dompet kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com