Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 10 Tahun Dirawat di ICU, Diduga Dibakar Teman Bermainnya

Kompas.com - 13/06/2019, 13:16 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Rachmawati

Tim Redaksi

PATI, KOMPAS.com - Nasib tragis dialami oleh pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) berumur 10 tahun di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Bocah kelas 4 SD tersebut menderita luka bakar serius pada bagian wajah, tangan, serta kaki setelah diduga dibakar oleh teman bermainnya.

Korban yaitu Moh Khoirul Muhaimin (10) asal Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati saat ini harus mendapatkan perawatan intensif di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Bocah yang akrab dipanggil irul tersebut, mengalami syok dan dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Kini anak saya syok dan kesakitan di ICU akibat mengalami luka bakar serius pada wajah, tangan, dan kaki. Kami masih berjaga di RSUP Kariadi Semarang," kata Masruin (45), ayah Irul saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Fakta 5 Bocah Tewas Terbakar di Dalam Rumah, Diduga Api dari Dapur hingga Keluarga Tolak Olah TKP

Masruin menjelaskan kejadian naas yang menimpa putranya diketahui oleh keluarga sehari sebelum lebaran atau pada Selasa (4/6/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu Irul berlari pulang ke rumah dengan menjerit kesakitan dan kepanasan usai bermain dengan tetangganya.

Dijelaskan Masruin, sebelum kejadian tersebut Irul pamit keluar rumah lantaran diajak bermain oleh beberapa tetangganya. Irul bermain di halaman rumah teman yang berlokasi tak jauh dari rumahnya.

Dari keterangan Irul, saat itu dirinya tiba-tiba disiram cairan yang diduga bahan bakar oleh seorang temannya. Sementara seorang teman lainnya langsung menyulutnya dengan korek api. Seketika itu juga wajah, tangan, serta kaki Irul terbakar.

"Pulang-pulang Irul sudah gosong. Irul mengaku dibakar oleh dua temannya yang tak lain tetangga kami juga. Seorang anak SMP dan seorang lagi kelas 4 SD. Yang satu menyiram dan yang satu membakar," ungkap lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Baca juga: 5 Bocah Tewas Terbakar di Dalam Sebuah Rumah, Polisi Dilarang Autopsi Jenazah

Saat itu juga, Irul langsung dilarikan ke RS Budi Agung, Juwana, Pati. Namun, karena menderita luka bakar yang cukup serius, Irul kemudian dibawa ke RSUP dr Kariadi, Semarang.

"Malam harinya Irul dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang. Kata dokter, Irul mengalami luka bakar yang serius. Kami berharap ada tanggung jawab dari pihak keluarga yang melukai anak saya," pungkas Masruin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com