Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/06/2019, 13:00 WIB
Perdana Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir mobil Innova masuk jurang di PLTA Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6/2019) lalu. 

Deva (8) berhasil ditemukan, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB di Luruang Ijuak sekitar 1 kilometer dari bendungan PLTA Agam.

Jasad Deva yang merupakan cucu dari korban Mulyanti (57) ditemukan mengambang tersangkut di antara bebatuan di aliran sungai Batang Agam.

Baca juga: Innova Masuk Jurang Diduga Hilang Kendali 

"Korban terakhir atas nama Deva yang merupakan cucu korban sebelumnya sudah ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh tim," kata Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra yang dihubungi Kompas.com, Kamis.

Robi menjelaskan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh tim SAR saat melihat ada sebuah benda menyerupai jasad. Setelah di dekati tim SAR, ternyata memang merupakan jasad Deva.

"Korban saat ini sudah dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Koto Baru, Padang Panjang untuk dimakamkan," kata Robi.

Baca juga: Innova Masuk Jurang, 1 Tewas, 7 Luka-luka, 2 Belum Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BA 1751 BP jatuh ke jurang sedalam 30 meter di dekat PLTA Batang Agam, perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Mobil Innova naas ini berisikan 10 orang yang datang dari arah Payakumbuh hendak menuju Kota Padang Panjang. Namun tiba di lokasi kejadian, diduga mobil hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang di PLTA Batang Agam.

Baca juga: Nenek Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas Mengambang di Aliran Sungai

Satu orang saat itu ditemukan tewas dan tujuh orang mengalami luka-luka serta dua orang belum ditemukan.

Pada Selasa (11/6/2019) ditemukan jasad Mulyanti dan terakhir hari ini ditemukan jasad Deva sehingga seluruh korban sudah ditemukan. Tiga di antaranya tewas dan tujuh mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com