Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Padang Pariaman, Satu Warga Tewas Tertimbun

Kompas.com - 12/06/2019, 07:00 WIB
Perdana Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Satu orang warga meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Koto Tabuah, Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (11/6/2019) malam.

Longsor tersebut menimbun satu rumah warga yang menyebabkan penghuninya Syahril (40), meninggal dunia akibat tertimpa material longsor. Sementara satu orang lainnya mengalami luka di bagian tangan atas nama Yulia.

"Betul terjadi longsor dan banjir tadi malam di Batu Gadang, Sungai Geringging, Padang Pariaman. Satu orang warga meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka-luka," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Rumainur yang dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Baca juga: Setelah Banjir, Bencana Tanah Longsor Juga Terjadi di Sidrap

Rumainur menyebutkan, tim gabungan dari BPBD, Tagana, Basarnas dan TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk membantu pembersihan material longsor.

"Tim sedang bekerja melakukan pembersihan material longsor dan mencari kemungkinan adanya korban lainnya," katanya.

Ia menyebutkan, longsor dan banjir terjadi di Padang Pariaman akibat hujan lebat sepanjang siang hingga malam hari.

Baca juga: Diguyur Hujan Lebat, Pengendara Diminta Waspada Jalan Padang-Solok Longsor

Rumainur meminta warga waspada terhadap bahaya longsor dan banjir. Hal itu disebabkan karena cuaca di Sumbar cukup ekstrem.

"Data dari BMKG, ada sejumlah daerah di Sumbar yang mengalami hujan lebat dalam beberapa hari ke depan. Kita minta warga waspada bahaya longsor dan banjir," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com