Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tenggelam di Kanal Saat Mencari Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

Kompas.com - 11/06/2019, 17:14 WIB
Idon Tanjung,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Petugas gabungan berhasil menemukan pria bernama Saparuddin (50) yang tenggelam di kanal di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (11/6/2019), korban ditemukan sudah meninggal dunia.

"Jasad korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian," ungkap Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin pada Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Seorang Pria Tenggelam di Kanal Saat Cari Ikan

Dia mengatakan, korban berhasil ditemukan dalam waktu satu setengah jam pencarian. Pencarian dilakukan dengan menggunakan boad fiber dan berjalan kaki menyusuri pinggir kanal.

"Tim pencarian dari SAR, Polres Pelalawan, BPBD dan dibantu masyarakat. Saat ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Saparuddin (50) dinyatakan tenggelam saat mencari ikan di kanal anak Sungai Langgam, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (11/5/2019).

Baca juga: Berburu Biawak, Pria Ini Hilang Tenggelam di Sungai

Korban awalnya pergi ke sungai menggunakan sepeda motor untuk mencari ikan pukul 07.00 WIB, Selasa. Namun beberapa jam kemudian, korban tak kunjung kembali ke rumah.

Istri dan anak korban pergi ke sungai untuk mencari korban. Namun, ditemukan hanya sepeda motor, pakaian dan ikan yang sudah berhasil ditangkap. Sehingga istri korban memberitahu warga dan melapor ke BPBD Pelalawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com