Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melaju Zig-zag, "Speedboat" Berpenumpang 10 Orang Terbalik

Kompas.com - 10/06/2019, 05:15 WIB
Amriza Nursatria,
Rachmawati

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com -Sebuah perahu cepat (speedboat) berpenumpang 10 orang terbalik di Sungai Kelekar tak jauh dari Pasar Indralaya Ogan ilir Sumatera Selatan Jumat (7/6/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena penumpang yang kebanyakan perempuan  berhasil menyelamatkan diri dengan berenang dan sebagian mendapat pertolongan dari pengemudi speedboat lain.

Informasi dikumpulkan, kecelakaan terbaliknya speedboat itu terjadi pukul 16.30 WIB. Sebelum terbalik, speedboat sempat melakukan zig-zag dan menikung tajam di sebuah persimpangan di sungai tersebut saat hendak kembali ke dermaga di bawah jembatan Pasar Indralaya usai disewa 10 remaja yang merayakan lebaran.

Baca juga: Arus Laut Kuat, Speedboat Nelayan di Kepri Terbalik

Kapolsek Indralaya, AKP Bambang Julianto saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (9/6/2019) membenarkan kejadian itu. Menurutnya tidak ada korban jiwa dan semua penumpang selamat.

"Korban maupun keluarga penumpang speedboat tidak ada yang melapor ke kit, Mungkin karena tidak ada korban jiwa," katanya

Diketahui setiap hari raya Idul Fitri, warga Indralaya Ogan iIlir terutama remaja menyewa speedboat yang sandar di bawah jembatan Pasar Indralaya untuk ditumpangi menyusuri Sungai Kelekar dan Sungai Ogan.

Baca juga: Speedboat yang Hilang Ditemukan, 7 Pegawai Pemkab Mamberamo Raya Selamat

Kebanyakan speedboat itu dijalankan dengan kecepatan tinggi. Kegiatan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun dan sudah menjadi tradisi lebaran bagi masyarakat Indralaya Ogan ilir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com