Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Travel di Aceh

Kompas.com - 09/06/2019, 15:56 WIB
Masriadi ,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tim Polres Aceh Singkil dan Polsek Darul Makmur, Nagan Raya menangkap Hadi Nurfathon Sugianto (32) di Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (8/6/2019).

Warga asal Desa Krueng Itam Tadu, Kabupaten Nagan Raya, itu diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Syagriansyah (26), warga Desa Sianjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, 1 Juni 2019 lalu.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/6/2019), menyebutkan, awalnya tim Polres Aceh Singkil mendapat informasi pelaku melarikan diri ke Kabupaten Nagan Raya.

Lalu, tim bekerja sama dengan Polsek Darul Makmur melakukan pengintaian di sekitar Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Saat itu pelaku keluar jalan desa dengan mengendarai mobil Avanza LGX. Saat dihentikan, pelaku langsung tancap gas, bahkan hampir menabrak petugas. Lalu dikejar kembali oleh polisi dan diberi tembakan peringatan dua kali ke udara,” katanya.

Setelah diberi tembakan peringatan, pelaku berhenti dan turun dari mobil serta menyerahkan diri. Pelaku mengaku, membunuh korban dan mobil tersebut milik korban.

Saat kejadian, pelaku berpura-pura sebagai penumpang travel dan menghubungi sopir tersebut.

Bahkan pelaku turut memesan tiket dan meminta dijemput. Setelah dijemput, pelaku membunuh korban dan mengambil mobil Avanza.

“Pembunuhan disertai perampokan. Sekarang dia sudah ditahan di Mapolres Aceh Singkil untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com