Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Bakauheni Mulai Padat

Kompas.com - 09/06/2019, 13:14 WIB
Sandro Gatra

Editor

Sumber Antara

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kepadatan arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung mulai terjadi, Minggu (9/6/2019).

Kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih mengantre cukup panjang untuk memasuki kapal.

Seperti dikutip Antara, ratusan pemudik bermotor terus berdatangan hingga memadati kantong parkir di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni.

Begitu pula dengan dengan kendaraan roda empat dan bus.

Akibat terlalu lama menunggu masuk kapal ditambah suasana yang panas, salah satu pemudik bermotor pingsan.

Rully, salah satu pemudik bermotor asal Pringsewu, Lampung, mengatakan, para pemudik di kantong Dermaga III mengantre untuk masuk kapal selama 1 jam sampai 2 jam.

"Saya mudik setiap tahun ke Lampung dan pada tahun ini ada yang sedikit berbeda di antrean masuk kapal yang terlalu lama. Padahal sebelumnya tidak lama seperti ini," kata dia.

Pemudik lainnya, Ibu Hamidah, asal Lampung Timur juga mengeluhkan lamanya waktu antre untuk masuk kapal.

"Ini sudah menunggu di sini satu jam lebih, tapi dibandingkan tahun lalu, pembelian tiket sama saja tak ada perubahan. Namun hanya waktu menunggu masuk kapal saja yang sedikit lama," kata dia.

Sementara itu, Dirut PT ASDP Indonesia Ferri (Persero) Ira Puspa Dewi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi sistem pelayanan yang digunakan pada tahun ini.

"Sebenarnya kami sudah mengantisipasi lonjakan penumpang ini, dan telah belajar dari peningkatan penumpang dari tahun baru dan Natal. Kami akan tetap evaluasi agar tahun depan akan lebih bagus lagi sistem pelayanannya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com