Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Berat, Pengendara Motor Tabrak Pos PAM Lebaran hingga Rusak Parah

Kompas.com - 09/06/2019, 08:33 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah pos pengamanan lebaran yang berada di kawasan Talake, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, mengalami kerusakan setelah ditabrak seorang pengendara sepeda motor, Minggu (9/6/2019).

Tabrakan itu terjadi setelah pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Carlus Kakiay (23) tak dapat mengendalikan laju sepeda motor yang dikendarainya hingga akhirnya menabrak pos pengamanan lebaran saat melintas di lokasi kejadian.

“Kejadiannya itu terjadi pada pukul 04.46 WIT subuh tadi,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Kompas.com, Minggu pagi.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Tewas Tabrakan

Julkisno mengatakan, akibat insiden tabrakan itu, pos bagian depan mengalami kerusakan, begitupun spanduk pos pengamanan lebaran ikut ambruk. Selain itu, dua buah meja dan satu kursi yang ada di dalam pos juga patah.

Menurutnya sebelum menabrak pos Lebaran tersebut, pemuda asal kelurahan Wainitu itu terlebih dahulu menabrak water barrier yang ada di lokasi tersebut.

“Setelah menabrak water barrier dan langsung terlempar ke dalam pos PAM Talake dan membentur meja piket,” katanya.

Menurut Julkisno, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pengendara saat itu dalam kondisi mabuk berat.

Baca juga: Mabuk-mabukan dan Tembak Mati Bocah Usia 5 Tahun, Dua Polisi Ditahan

”Korban dalam kondisi mabuk berat sehingga dia tak mampu mengendalikan laju kendaraannya,” ujarnya.

Akibat insiden itu, pengendara ikut mengalami luka-luka. Saat ini pelaku telah diamankan ke Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama barang bukti sepeda motor yang dikendarainya.

“Pengendara sepeda motor langsung kita amankan bersama sepeda motor ke Polres Ambon,” katanya.

Kompas TV Sebuah sedan terguling hingga nyaris masuk ke dalam kali di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/6/2019) pagi. Diduga sang pengemudi dalam kondisi mabuk saat berkendara. Mobil sedan yang nyaris tercebur ke kali di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini jadi tontonan warga. Menurut keterangan saksi sebelum kecelakaan, mobil ini terlibat kebut-kebutan di jalan raya dari arah Pasar Minggu menuju Pancoran lalu hilang kendali dan menabrak tiang listrik. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya melarikan diri. Proses evakuasi yang berjalan cukup lama menghambat arus lalu lintas di Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. #Kecelakaan #PasarMinggu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com