Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Puting Beliung, Pohon Tua Timpa Rumah dan Rusak Jaringan Listrik

Kompas.com - 07/06/2019, 14:10 WIB
Junaedi,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

MAMASA, KOMPAS.comAngin puting beliung memporak-porandakan sebuah rumah warga di Dusun Pambe, Desa Rante Puang, Kecamatan Sesena Padang, Mamasa, Sulawesi bBarat, Kamis (6/6/2019) petang. Pohon tua jenis buangin pun tumbang.

Pohon tua tersebut menimpa bagian dapur dan badan rumah hingga rumah tersebut rusak berat. Beruntung saat kejadian tidak ada satu penghuni dalam rumah tersebut. 

“Untung tidak ada orang di dalam rumah,”jelas Agustinus, warga Desa Rantepuang yang juga saksi mata.

Baca juga: Angin Puting Beliung di Sukabumi, 274 Rumah Terdampak, 49 Rusak Berat

Sejumlah warga pun turun tangan mengevakuasi pohon yang menimpa rumah warga secara manual menggunakan parang dan kampak, agar rumah yang tertimpa reruntuhan pohon bisa segera dibersihkan.

Selain menimpa sebuah rumah warga juga menyebabkan jaringan kabel listrik milik PLN ikut terputus akibat tertimpa pohon. Akibatnya jaringan listrik di desa tersebut padam total.

Petugas PLN yang sebelumnya telah memutuskan hubungan arus listrik di lokasi karena berpotensi membahayakan warga lainnya, hari ini mulai membenahi jaringan listrik agar warga bisa segera menikmati penerangan listrik seperti semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com