Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banting Setir, Pengendara Mobil Tabrak Dua Orang di Kawasan Pantai Somandeng

Kompas.com - 07/06/2019, 14:01 WIB
Markus Yuwono,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobil yang akan berwisata di Pantai Somandeng, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, menabrak warga yang tengah duduk di pinggir jalan, Jumat (7/6/2019) pagi.

Akibatnya satu orang meninggal dunia dan seorang lainnya harus dirawat.

Kapolsek Tepus AKP Mustaqim mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian bermula ketika mobil CRV B1999X yang dikemudikan oleh Aldi Surdiyanto (39) warga Jl Petogogan, Gang Mesjid, no.9 RT 04 RW 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melaju dari arah barat menuju timur sekitar pantai Pulangsawal atau Indrayanti.

Baca juga: Hindari Sepeda Motor, Pengendara Banting Setir hingga Mobilnya Terguling

Di depan mobil melaju bus.

Sesampainya di sekitar parkiran Pantai Somandeng, bus berhenti mendadak. Pengemudi CRV langsung membanting setir ke arah kiri, dan melaju tanpa kendali.

Akibatnya dua orang yang sedang duduk di pinggir jalan yakni Suroso (47) warga Pulegundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus dan Sarjo (37) warga Klumpit, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, tertabrak.

Baca juga: Jangan Banting Setir ke Kanan Jika Mobil Keluar Badan Jalan!

 

"Korban atas nama Suroso dinyatakan meninggal dunia, kemungkinan karena tergencet kendaraan," kata Mustaqim saat dihubungi wartawan Jumat.

Beruntung, saat terjadi kecalakaan belum banyak kendaraan maupun warga yang berada di sekitar lokasi.

Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada, dan jika sudah lelah beristirahat.

Saat ini pengemudi dan kendaraan sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kompas TV Diduga akibat kehilangan kendali di kondisi jalan menurun sebuah mobil bak terbuka menabrak sebuah motor dan jatuh ke dalam jurang di kawasan Puncak, Bogor. Akibat kejadian ini sang pengemudi mobil meninggal di lokasi kejadian. Kecelakaan mobil bak terbuka dengan sebuah sepeda motor terjadi di Jembatan Leuwi Malang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Evakuasi pengemudi mobil bak terbuka dilakukan petugas kepolisian yang dibantu warga sekitar. Menurut saksi mata di lokasi kecelakaan ini bermula pada saat mobil bak terbuka kehilangan kendali di kondisi jalan menurun. Dan dari arah berlawanan muncul sebuah motor tabrakan pun tak dapat dihindari dan mobil bak terbuka masuk ke dalam jurang. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa kerumah sakit terdekat. Sementara itu pengemudi motor mengalami luka patah tulang di bagian kaki.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com