Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukur Kusir Andong Tak Sangka Bisa Antar Jokowi, Ngobrol hingga Dikasih Angpau

Kompas.com - 07/06/2019, 07:29 WIB
Wijaya Kusuma,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tri Wahyono (43), warga Kabupaten Bantul, Yogyakarta, tak menyangka bahwa andongnya akan dinaiki oleh Presiden Joko Widodo beserta anak bungsunya, Kaesang Pangarep, dan sang cucu, Jan Ethes.

Kusir andong yang biasa mangkal di depan Malioboro Mall ini mengantar Joko Widodo dan keluarga ke Istana Kepresidenan Gedung Agung.

"Saya enggak menyangka akan membawa RI 1," ujar Tri saat ditemui, Kamis (6/6/2019).

Baca juga: Temani Jan Ethes Bermain di Malioboro, Jokowi Belikan Mobil-Mobilan hingga Naik Andong

Tri menuturkan, awalnya dia tengah mangkal di sekitar Malioboro Mall. Tiba-tiba seorang pria berseragam Paspampres datang dan meminta untuk mengantarkan Presiden Joko Widodo ke Gedung Agung.

cucu Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan ke arah  fotografer saat ia  bersama Presiden Joko Widodo dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kedua kanan) mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Kunjungan tersebut menjadi rangkaian liburan lebaran presiden di Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.Andreas Fitri Atmoko cucu Presiden RI Joko Widodo melambaikan tangan ke arah fotografer saat ia bersama Presiden Joko Widodo dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti (kedua kanan) mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019). Kunjungan tersebut menjadi rangkaian liburan lebaran presiden di Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.
Pria yang sejak 1994 menjadi kusir andong ini menuturkan baru pertama kali bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia pun mengaku grogi saat mengantarkan Presiden dan keluarganya.

"Kusirnya grogi, kalau andongnya tidak. Tadi Pak Jokowi sempat bertanya jumlah andong di sini berapa," ungkapnya.

Baca juga: Jalan-jalan di Kebun Angin Sidrap yang Diresmikan oleh Jokowi

Setelah mengantarkan Presiden ke Istana Kepresidenan Gedung Agung, Tri mendapatkan sebuah kaus. Namun, dia enggan menyampaikan upah yang diberikan Presiden Joko Widodo kepadanya.

"Dikasih kaus oleh Pak Jokowi sama angpau. Wah belum saya buka, kurang tahu berapanya, rahasia kalau itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com