Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sapa Wisatawan di Depan Gedung Agung, Bagikan Kaos dan Selfie Bareng

Kompas.com - 06/06/2019, 19:26 WIB
Wijaya Kusuma,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghampiri warga dan wisatawan yang berkumpul di depan gerbang utama Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta. Presiden membagikan kaos dan melayani swafoto.

Sekitar pukul 18.03 WIB, Jokowi berjalan menuju gerbang utama Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Dia lantas menghampiri warga dan wisawatan yang ada di situ.

Sesampainya di depan gerbang, Jokowi dengan ramah menyapa dan menyalami warga serta wisatawan. Presiden juga dengan sabar melayani permintaan swafoto masyarakat.

Tak hanya itu, dia juga membagikan beberapa kaos untuk masyarakat dan wisatawan.

Baca juga: Jokowi Ajak Jan Ethes Salami Warga di Gedung Agung Yogyakarta

Salah satu wisatawan yang mendapatkan kaos dari Jokowi adalah Andi Mugiono (52), wisatawan asal Surabaya.

"Kebetulan mau jalan-jalan ke Malioboro, kok ada rame-rame. Saya tanya, ternyata ada Pak Jokowi," ujar Andi Mugiono saat ditemui di depan gerbang Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6/2019)

Mugiono mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden. Ia juga baru pertama kali ini melihat langsung Jokowi.

Menurutnya, Jokowi adalah pribadi yang ramah dan memasyarakat. 

"Orangnya supel, sederhana, merakyat. Tadi disana (teras gedung agung), dari sini dipanggil-panggil teriak-teriak datang lho, presiden seperti itu siapa yang tidak suka," tandasnya.

Baca juga: Warga dan Wisatawan Sambut Kedatangan Jokowi di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta

Selain bisa bertemu dan bersalaman, Mugiono juga mendapatkan kaos langsung dari Jokowi. Kaos tersebut rencananya akan langsung dipakai.

"Ya senang sekali, tidak menyangka diberi kaos langsung sama Pak Jokowi. Nanti akan langsung saya pakai," tuturnya.

Kompas TV Setelah menggelar open house di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6), Presiden Joko Widodo mudik ke Solo, Jawa Tengah, untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Namun sebelum memulai agenda pribadinya, Jokowi menyempatkan bagi-bagi sembako untuk warga. #PresidenJokowi #JokowiLebaran #IdulFitri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com