Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Petasan Digagalkan, Ratusan Petasan Berdaya Ledak Tinggi Disita

Kompas.com - 05/06/2019, 10:04 WIB
Perdana Putra,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Polisi menggagalkan pesta petasan yang dilakukan warga di Kampung Gelapung, Ulakan, Padang Pariaman saat malam takbiran, Selasa (4/6/2019) malam.

Beberapa petasan dengan daya ledak tinggi sempat meletus, namun setelah polisi datang tidak ada warga yang berani meledakkannya.

Dari hasil razia di pasar terdekat, polisi menyita ratusan petasan berdaya ledak tinggi dengan berbagai merek yang dijual oleh pedagang.

"Kami mendapat laporan ada pesta petasan di daerah Gelapung, Ulakan Padang Pariaman. Polsek Nan Sabaris turun ke lapangan untuk menghentikan aksi serta menyita ratusan petasan berdaya ledak tinggi," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho yang dihubungi Kompas.com, Rabu (5/6/2019).

Baca juga: Bawa Senjata Api, Pria yang Mengaku Musafir Ditangkap di Masjid

Rizki menyebutkan, ada sejumlah merek petasan yang berdaya ledak tinggi yang disita di antaranya roman candle, corsait, happy flower, mst, magic ball dan lainnya.

"Petasan ini berdaya ledak tinggi dan memekakkan teliga. Ratusan petasan ini kami sita dari pedagang yang menjualnya di daerah sekitar itu," kata Rizki.

Baca juga: Dilarang Pawai, Mereka Pun Bekreasi di Masjid dengan Lampu Obor...

Setelah mengamankan petasan, polisi melanjutkan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman dan giat monitor pelaksanaan takbiran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com