Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Shalat Id, Ridwan Kamil Gelar "Open House", Warga Se-Jabar Diperbolehkan Datang

Kompas.com - 04/06/2019, 22:03 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar, akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (5/6/2019).

"Saya shalat Id di Lapangan Gasibu bersama warga," ujar Emil, sapaan akrabnya, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: 5 Fakta Desain Masjid Al Safar Karya Ridwan Kamil yang Viral, Dituding Simbol Illuminati hingga Sita Perhatian Dunia

Setelah itu, Emil bersama Uu akan menggelar "open house" di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung. Open house terbuka untuk semua masyarakat.

"Hari pertama sampai dzuhur open house terbuka untuk siapa saja yang ingin foto dengan saya, makan gratis boleh datang diberi waktu cukup luas. Lain-lain saya memonitor kelancaran karena atensi untuk Jabar begitu besar," ungkapnya.

Emil juga berencana untuk mengunjungi keluarganya serta berziarah ke makam ayah dan kakeknya di Subang.

"Hari ketiga tradisi keluarga saya ke makam kakek dan ayah dan ayah di Subang," ujarnya.

Baca juga: Tim Abdullatif Al Fozan Award: Masjid Al Safar Rancangan Ridwan Kamil Tak Bertentangan dengan Islam

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, mengatakan sebagai khatib akan hadir Kyai Haji Olan Maulana selaku pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung.

"Untuk Imam shalat Id Insya Allah akan menghadirkan KH Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung. Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Id di Lapangan Gasibu," tuturnya.

Bagi warga yang membawa kendaraan diarahkan untuk parkir di tiga tempat yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com