Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Warga Tewas Setelah Pesta Miras

Kompas.com - 04/06/2019, 20:00 WIB
Moh. SyafiĆ­,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak dua warga Jombang, Jawa Timur, tewas setelah mengonsumsi minuman keras (miras), Senin (3/6/2019).

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Peterongan Jombang, AKP Sugianto mengungkapkan, dua warga tersebut adalah Edi Wiyono (45) dan Joko Purnomo (54).

Edi tinggal di Dusun Pule, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Peterongan. Sedangkan Joko Purnomo, merupakan warga Dusun Mojokuripan Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

"Awalnya petugas piket Reskrim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang meninggal dunia, diduga pesta miras. Informasi itu kemudian kami tindak lanjuti," ungkap Sugianto saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Polres Manokwari Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Marampa

Dari hasil penyelidikan, kedua korban menenggak miras bersama dua rekan mereka lainnya di sebuah rumah di Dusun Mojokuripan Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Sabtu (1/6/2019) malam.

Setelah pesta miras di rumah Joko, Sucipto dan Rudi Cahyono pulang ke rumah masing-masing. Namun, Joko dan Edi melanjutkan aksi mereka.

Pada Minggu (2/6/2019) dini hari, keduanya berboncengan menuju terminal Kepuhsari Jombang untuk melanjutkan pesta miras.

"Kedua korban melanjutkan pesta miras di seputaran Terminal Kepuhsari. Sedangkan Sucipto dan Rudi Cahyono pulang ke rumah masing-masing, keduanya masih hidup," beber Sugianto.

Baca juga: Polisi Amankan Ribuan Petasan, Miras dan Pasangan Muda-mudi Dalam Satu Kamar

Menanggapi adanya kasus tersebut, Kapolsek Peterongan itu meminta masyarakat menghentikan mengkonsumsi miras.

Dari sisi peredaran miras, AKP Sugianto juga menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait peredaran miras di wilayah Kecamatan Peterongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com