Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ada Wahana Taman Dinosaurus di Mojosemi Park

Kompas.com - 04/06/2019, 10:27 WIB
Sukoco,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Pengelola taman wisata Mojosemi Park menghadirkan wahana baru untuk menggaet pengunjung di musim libur Lebaran 2019.

Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Park Honggo Utomo mengatakan, wahana Dinosaurus Park menghadirkan 20 jenis dinosaurus dengan ukuran yang sebenarnya.

“Seperti Braciosaurus kita hadirkan benar-benar 7 meter, real size. Saat ini ada 20 dinosaurus,” ujarnya Selasa (04/06/2019).

Bukan hanya mengahdirkan ukuran dinosaurus sebenarnya saja di Dinosaurus Park, tapi dinosaurus tersebut juga memunyai sejumlah gerakan yang benar-benar menghidupkan hewan raksasa yang punah pada 65 juta tahun yang lalu itu.

 

“Kami menyebutnya animatronik, yaitu penggabungan antara mekanik dengan elektronik yang menghasilkan tontonan yang menghidupkan dinosaurus,” imbuhnya.

Baca juga: Dinosaurus Ramaikan Festival Ogoh-ogoh di Batam

Ditunjang dengan geografis Mojosemi Park dengan pohon pinus dan ribuan pohon pohon raksasa yang masih menghiasai hutan di lereng Gunung Lawu menjadikan mengunjungi Dinosaurus Park seperti benar benar tersesat di jaman purba.

Untuk menghadirkan suasana alam dan puluhan dinosaurus sedemikian real tim kreatif bahkan melakukan riset langsung ke tim pembuat film Jurrasic Park.

“Tujuan kita menghadirkan hewan purba di hutan belantara seperti di habitat dinosaurus, makanya tim kreatif riset ke pembuat film Jurrasic Park,” ucap Honggo.

Meski telah berhasil menghadirkan puluhan dinosaurus di Mojosemi Park, Honggo mengaku tim kraeatif masih akan melakukan pengembangan terkait sajian dan gerakan dinosaurus sehingga pengunjung benar benar terpukau saat melakukan tur ke Dinosaurus Park.

“Rencananya kita akan menghadirkan dua burung yang akan terbang dan hinggap di pohon dan terbang lagi, kita gabung dengan gerakan dinosaurus yang lainnya. Sehingga dinosaurus di sini benar benar hidup,” katanya. 

Baca juga: Taman Tegalega, dari Perpustakaan hingga Lampion Dinosaurus

Diskon di hari libur

Tingkatkan kunjungan wisatawan saat libur lebaran, Mojosemi Park menghadirkan wahana Dinosaurus Park yang menghadirkan Hewan purba di hutan beantara seperti aslinya. KOMPAS.com/SUKOCO Tingkatkan kunjungan wisatawan saat libur lebaran, Mojosemi Park menghadirkan wahana Dinosaurus Park yang menghadirkan Hewan purba di hutan beantara seperti aslinya.
Sejak dibuka 1 Mei 2019 kemarin, lebih dari 1.000 pengunjung telah mengunjungi Dinosaurus Park. Bambang Soeharto, salah satu wisatawan dari Yogyakarta yang mengajak serta anak dan keluarganya mengaku puas dengan Dinosaurus Park yang dihadirkan pengelola Mojosemi Park.

“Cukup bagus, anak-anak juga terhibur karena ada penampilan Dino Show dan anak-anak lebih mudah mengenal dinosaurus karena benar benar ada di lapangan dan di habitat yang seperti aslinya,” ujarnya.

Dino Show merupakan pagelaran drama yang menyajikan kisah dua ilmuwan yang tersesat di jaman purba dan bertemu dengan dinosaurus.

Dalam pagelaran tersebut dua dinosaurus dari jenis raptor dan T-Rex dihadirkan saling serang. Dua dinosaurus berukuran dua meter tersebut mampu menarik pengunjung.

Baca juga: Ternyata Dinosaurus Punah Lantaran Lama Menetas

Dino Show mampu menyedot pengunjung hingga 25.000 orang. Dengan tambahan wahana Dinosaurus Park pengelola Mojosemi Park menargetkan pengunjung di hari libur Lebaran akan mampu mencapai 40.000 pengunjung.

Untuk menarik penghunjung di hari libur Lebaran, pengelola Mojosemi Park memberikan diskon harga tiket hanya Rp 20.000 bagi pengunjung dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

“Kalau dilihat dari animo mayarakat di tahun baru kemarin kita menargetkan 40.000 pengunjung untuk semua wahana,” kata Honggo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com