Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi: Ibu Ani Bersama Pak Airlangga Majukan Industri Batik

Kompas.com - 04/06/2019, 01:44 WIB
Farid Assifa

Editor

KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan duka mendalam untuk keluarga presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Dedi menyebutkan bahwa Airlangga sangat dekat dengan keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Terutama saat menjadi mitra dengan almarhumah Ani Yudhoyono, istri SBY.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Kesetiaan Pak SBY terhadap Ibu Ani Patut Diteladani

Dedi menjelaskan, saat itu, Airlangga masih menjadi ketua komisi DPR RI yang membidangi perindustrian. Peran Ani sangat tinggi untuk pengembangan dan kemajuan industri di Indonesia, khususnya UMKM batik dan tenun.

"Keluarga Pak SBY sangat dekat dengan Pak Airlangga sejak lama. Bu Ani sering apresiasi di berbagai kegiatan perindustrian, ketika Pak Airlangga mitra di komisi bidang perindustian," kata Dedi kepada Kompas.com, Senin (4/6/2019).

Kesetiaan SBY

Sebelumnya, Dedi mengatakan, duka mendalam masih tergambar di wajah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu, menurut Dedi, mencerminkan bahwa SBY adalah sosok suami yang sangat setia pada istrinya.

"Dari peristiwa ini terlihat bahwa bukan hanya Ibu Ani yang harus kita teladani, tetapi juga kesetiaan Pak SBY terhadap Ibu Ani patut kita ulas," kata Dedi.

Dedi mengatakan, atas peristiwa ini, semua pihak juga tidak boleh mengganggu duka SBY dengan hal-hal lain, apalagi dihubungkan dengan masalah politik. Sebab, urusan rasa tidak bisa ditawar.

"Tidak elok rasanya kalau kita mengganggu perasaan Pak SBY dengan pernyataan bersifat politk terhadap almarhum," kata Dedi yang juga ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf ini.

Baca juga: Ketum Golkar: Secara Pribadi, Saya Sangat Kehilangan Ibu Ani

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com