Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama dan Santri di Aceh Utara Kirim Doa untuk Ani Yudhoyono

Kompas.com - 03/06/2019, 23:11 WIB
Masriadi ,
Rachmawati

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Jemaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i di Aceh menggelar doa bersama untuk almarhumah Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan almarhumah Hasri Ainun Habibie, istri Presiden RI ketiga, BJ. Habibie.

Doa itu dipimpin oleh Tengku H Usman Ibni Abdillah akrab disapa Abati Banda Dua di Kompleks Balai Tinggi Tarbiah, Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin, (3/6/ 2019).

Baca juga: 5 Fakta Ungkapan Duka Cita untuk Ani Yudhoyono, Kenangan Gubernur Khofifah hingga Ribuan Suporter Bola Mengheningkan Cipta

"Kami sekaligus berdoa untuk kedua ibu negara, Ibu Ani Yudhoyono dan Ibu Hasri Ainun Habibie. Berdoa kepada Allah SWT agar ditempatkan kedua ibu negara kita itu ke dalam surga jannatun na'im," ujar Abati Banda Dua.


Selain itu, Abati juga mendoakan agar mantan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tabah menghadapi takdir dari sang pencipta. Menurut pandangan syariat dan hakikat, sambung Abati, almarhumah Ibu Ani sudah bahagia.

"Orang yang sudah meninggal sudah bahagia. Kita yang hidup di dunia ini saja yang belum tentu bahagia. Karena itu, kita mendoakan bagi yang telah berpulang ke Rahmatullah,” terangnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Ibu Ani Sosok Inspiratif bagi Bangsa Indonesia

Selain itu, dia berdoa agar suasana politik di Indonesia aman serta damai dan menjadikan Islam sebagai pemersatu umat manusia.

“Semoga negeri kita selalu damai,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com