Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik, Tiket Bus di Lhokseumawe Naik 35 Persen

Kompas.com - 03/06/2019, 10:01 WIB
Masriadi ,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Harga tiket bus antar provinsi di Terminal Tipe A, Kota Lhokseumawe, naik sebanyak 35 persen dalam sepekan terakhir untuk semua rute.

Arus mudik di terminal ini didominasi rute Banda Aceh–Lhokseumawe dan Medan-Lhokseumawe.

Koordinator Terminal Tipe A Lhokseumawe Ditjen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan Siti Nurhasyimah menyebutkan, harga tiket tujuan Lhokseumawe-Medan dan Lhokseumawe-Banda Aceh mengalami kenaikan mulai dari Rp 145.000 sampai Rp 195.000, tergantung jenis bus yang digunakan calon penumpang.

Baca juga: Positif Narkoba, Sopir Bus Angkutan Mudik Lebaran Ditahan Polisi

Dia mencontohkan, tiket bus jenis double decker untuk rute Lhokseumawe-Medan harganya Rp 160.000 menjadi Rp 195.000. Sedangkan bus jenis Kurnia dari harga Rp 120.000 menjadi Rp 155.000.

Menurutnya, kenaikan harga tiket itu tidak terlalu memberatkan penumpang apalagi saat ini sudah memasuki arus mudik Idul Fitri.

Baca juga: Berbuka Puasa dengan Leker Tuna dan Pisang Krispi di Lhokseumawe

Meski begitu, Siti mengimbau agar pemudik tetap membeli tiket pada loket resmi di terminal tersebut. Tidak perlu menggunakan jasa calo.

“Armada bus sejauh ini aman, semua sanggup menampung jumlah pemudik dari terminal ini,” pungkasnya.

Kompas TV Jelang mudik lebaran harga tiket bus akan naik hingga 30%. Meski harga naik penjualan tiket bus tetap laku. Kenaikan harga tiket bus sudah terjadi di Terminal Bus Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Pihak bus menaikkan harga tiket secara bertahap bahkan hingga lebih dari 30%. Meski harga naik tiket bus di beberapa perusahaan otobus atau PO sudah habis terjual. Pemudik memilih menggunakan bus sebagai alternatif harga tiket pesawat yang mahal. #TiketBusAKAP #ArusMudik #Lebaran
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com