Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat pada Bripka Afrizal, Polisi yang Tertembak Perampok

Kompas.com - 03/06/2019, 06:47 WIB
Amriza Nursatria,
Khairina

Tim Redaksi


KAYUAGUNG, KOMPAS.com-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberi penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat pada dari brigadir kepala atau bripka menjadi ajun inspektur dua atau aipda pada Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Bripka Afrizal.

Ia tewas tertembak saat mengejar pelaku perampokan di Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan Minggu (2/6/2019) dini hari lalu.

Pemberian penghargaan kenaikan pangkat dari Kapolri itu disampaikan oleh Kapolres Ogan Komering llir AKBP Donni Eka Syahputra saat memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka Afrizal di pemakaman umum Desa Kandis, Ogan Ilir, Minggu (2/6/2019).

Baca juga: Duka Mutiah, Istri Bripka Afrizal yang Tewas Tertembak Perampok, Kini Sendirian Besarkan 2 Anak

Kapolres AKBP Donny Eka Syahputra menjelaskan, pemberian penghargaan kenaikan pangkat itu merupakan wujud perhatian pimpinan polri khsususnya Kapolri atas dedikasi dan kinerja dari Bripka Afrizal selama bertugas sebagai anggota Polri, khususnya di Polres Ogan Komering Ilir.

Selain kenaikan pangkat, tambah AKBP Donni Eka Syahputra, hak-hak ahli waris juga akan diberikan sepenuhnya.

“Kami mengusulkan kenaikan pangkat bagi Bripka Afrizal, alhamdulillah disetujui Kapolri melalui biro SDM. Ini bentuk penghargaan Polri atas dedikasi dan kinerja almarhum yang selama ini sangat baik,” katanya.

Sementara itu, orang tua dari Bripka Afrizal Baharuddin mengatakan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Bripka Afrizal.

“Pihak keluarga juga tidak bersedia dilakukan visum karena sudah mendengar dari saksi apa yang terjadi dalam peristiwa yang merenggut nyawa anak kami Bripka Aprizal, itu sudah jalannya, dan kami mengikhlaskannya,” katanya.

Baca juga: Kejar Komplotan Perampok Jelang Sahur, Bripka Afrizal Tewas Tertembak

Namun demikian, tambah Baharuddin, pihak keluarga berharap pelaku kejahatan segera dicari dan diusut tuntas serta dihukum seusai hukum yang berlaku.

“Kami berharap pelaku dapat segra tertangkap dan dihukum,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Afrizal tewas tertembak saat mengejar pelaku perampokan di Desa Mesuji Makmur Minggu (2/6/2019) pukul 03.00 WIB dini hari.

Pelaku perampokan yang berjumlah enam orang dan menggunakan sepeda motor saat ini tengah dikejar oleh aparat Polres Ogan Komering Ilir dibantu oleh Tim Jatanras Polda Sumsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com