Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 5 Jam Terjadi 3 Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ini Imbauan Polisi

Kompas.com - 31/05/2019, 11:52 WIB
Ari Himawan Sarono,
Khairina

Tim Redaksi


PEMALANG, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Polres Pemalang Jawa Tengah mengimbau pemudik agar lebih berhati-hati ketika melaju di dalam jalan tol.

Pasalnya, dari data yang diperoleh, pada Kamis (30/5/2019) jam 12.00 WIB sampai 17.00 WIB sudah ada tiga kecelakaan beruntun di Tol Pemalang-Batang.

Baca juga: Jumat Pagi, Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Tersendat di Kilometer 47

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi, terutama faktor kelelahan dan padatnya arus dengan kecepatan tinggi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Dengan adanya kejadian ini kami terus mengantisipasi dengan menerjunkan Patroli Jalan Raya (PJR) dari Polda Jawa Tengah dan Satlantas Polres Pemalang agar berpatroli di bahu jalan. Karena arus yang deras kecenderungan pengendara menggunakan tiga lajur jalan," kata Kris.

Ia menambahkan, bahwa pengemudi hendaknya terus berkonsentrasi karena derasnya arus dari barat ke timur.

Sementara, Polres Pemalang sudah berkoordinasi dengan pihak Pejagan-Pemalang Tol Road agar bisa menambah rambu imbauan agar sopir lebih berhati-hati.

"Tentunya selain rambu kita tambah dan menyiagakan personil," tambah dia.

Baca juga: Menteri BUMN Resmikan 10 SPBU di Tol Trans-Jawa

Kristanto menjelaskan, dari pantauan, hingga Kamis (30/5/2019) petang arus kendaraan dari arah Jakarta ke Semarang terus mengalami peningkatan.

Terbukti, antrian panjang di exit tol Gandulan bisa mencapai 100 meter.

"Prediksi kami Sabtu (1/6/2019) arus kendaraan akan mengalami peningkatan. Tentunya langkah-langkah antisipasi kemacetan baik di tol maupun pantura sudah kami persiapkan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com