Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Gabungan Gerebek 5 Warga yang Sedang Pesta Sabu, 1 Melarikan Diri

Kompas.com - 30/05/2019, 19:49 WIB
Amran Amir,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Aparat gabungan yang terdiri dari Sat Narkoba Polres Palopo, Bhabinkamtibmas dan Bhanbinsa Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggerebek sebuah rumah kos yang dicurigai sebagai tempat melakukan pesta sabu.

Saat digerebek, petugas gabungan berhasil mendapati 5 orang dalam satu kamar kos yang berada di Jalan Andi Mappanyompa, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, sedang asyik melakukan pesta sabu.

Baca juga: Polres Manokwari Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Marampa

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Narkoba Polres Palopo Ipda Abdianto yang memimpin operasi mengatakan, dari ke 5 orang tersebut, 2 wanita dan 3 pria. Namun sayangnya, 1 di antaranya berhasil melarikan diri, sehingga hanya 4 orang yang digiring ke Makopolres Palopo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sayangnya, satu pelaku berhasil kabur saat digrebek, namun empat pelaku lainnya berhasil kami amankan. Kami mengamankan dua pria dan dua wanita. Kedua wanita yang diamankan itu berprofesi sebagai pelayan salah satu warung Ballo di Kota Palopo. Sedang si pria berprofesi sebagai tukang batu dan pekerja bengkel," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/05/2019) dinihari.

Baca juga: Satpol PP Gerebek Muda-mudi yang Berduaan di Indekos, Satu Orang Pingsan

Keempat pelaku yang diamankan itu antara lain IT (26), LI (23), RN (23), dan MR (30), selain itu petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Kami juga mengamankan bong, pirex, dan saset Sabu yang sudah terpakai. Saat ini, keempat pelaku dibawa ke Mapolres Palopo untuk dimintai keterangan,"ungkapnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com