Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Tabrak Avanza, Korban Luka Berat

Kompas.com - 30/05/2019, 17:19 WIB
Amran Amir,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan Trans Sulawesi, Kilometer 5 Malili–Soroako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (30/05/2019) sore, melibatkan kendaraan mini bus Toyota Avanza dengan sepeda motor jenis trail.

Peristiwa Lakalantas terjadi saat dua pria yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor trail dari Morowali, Sulawesi tengah.

Saat memasuki tikungan di Kilometer 5 Malili pengendara sepeda motor tidak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga melewati batas garis tengah badan jalan. Sementara dari depan, mobil Avanza melaju hingga terjadi tabrakan.

Baca juga: Bus AKAP Budiman dan Doa Ibu Tabrakan di Jalur Bandung-Tasikmalaya

Kasatlantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban.

“Korban yang identitasnya belum diketahui kini dilarikan ke Puskesmas Malili dengan di antar tim penyelamatan dari Sar Vale dan Basarnas, untuk mendapatkan perawatan intensif karena korban mengalami luka berat," katanya saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Baca juga: Tabrak Mati Warga, Sopir Mobil Dikejar dan Tewas Dihajar Massa

Menurutnya bahwa kendaraan mini bus jenis Toyota Avanza ini diperkirakan melaju dari arah Kota Palopo, yang hendak mudik ke Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Sementara pengemudi roda dua jenis Trail juga akan mudik, dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang melintas di KM 5 Soroawako menuju Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com